Dinas Gulkarmat Harus Mampu Menjadi Contoh

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati HUT ke-100 pemadam kebakaran (Damkar) di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jalan Zainul Arifin, Jakarta Pusat.

Upacara diikuti sekitar 750 peserta, baik dari unsur Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, dan Pelajar.

Membacakan pidato sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Saefullah menyampaikan rasa senang dengan profesionalitas kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Gulkarmat yang semakin matang dalam berorganisasi.

"Sangat membanggakan, Dinas Gulkarmat DKI juga sudah banyak menuai prestasi, baik di level nasional maupun internasional," ujarnya

Saefullah menambahkan, Dinas Gulkarmat harus mampu menjadi contoh dan memperkenalkan kinerjanya kepada daerah-daerah lain di Indonesia.

"Ilmu atau kemampuan yang dimiliki perlu juga ditularkan ke provinsi maupun kota dan kabupaten di Indonesia," lanjutnya.

Dinas Gulkarmat DKI, sambungnya, telah banyak berjasa dalam melakukan penyelamatan saat terjadi musibah, khususnya kebakaran.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada petugas pemadam kebakaran," pungkas Saefullah, mengakhiri pembacaan sambutan pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.(pr/kj/al)